Kamis, 23 Mei 2013

PKK Telagasari Balikpapan Gelar Rapat Koordinasi Bulanan

BALIKPAPAN - Kelompok PKK Kelurahan Telagasari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Puskesmas Telagasari, Rabu (22/5), di aula kantor Kelurahan Telagasari sekira pukul 10.30 Wita.

“Rakor ini diadakan oleh PKK dan Posyandu Kelurahan Telagasari dan bekerja sama dengan Puskesmas. Kegiatan ini memang diselenggarakan secara rutin setiap tanggal 22 setiap bulannya,” tutur Sekretaris PKK Kelurahan Telagasari, Sri Sumarini kepada Balikpapan Pos, kemarin. Dijelaskan, Rakor kali membahas tentang pendataan balita dari Puskesmas Telagasari, termasuk mengenai imuniasi dan tentang masa subur pasangan suami istri.

“Jadi pihak Puskesmas Telagasari mendata data-data itu semua melalui kader-kader RT dengan tujuan untuk mengoreksi keadaan bayi belita tersebut seperti kelengkapan imunisasinya dan lain-lain. Begitu juga dengan usia masa subur,” papar Sri—akrab disapa.

Sedangkan tujuan dari Rakor ini, lanjut Sri, adalah untuk menyalurkan info-info kepada perserta serta menampung masukan-masukan dari para peserta juga temasuk program Keluarga Berencana (KB).

“Sebelumnya, ada  kegiatan Medis Operatif Wanita (MOW) KB secara gratis untuk warga Telagasari. Jadi nanti kader PKK bisa mendata apakah ada atau tidaknya warga yang  mengikuti MOW. Biasanya ibu yang sudah punya anak banyak dianjurkan untuk mengikuti KB,” jelasnya.

Sri menambahkan,  Rakor kali ini dihadiri oleh PKK dari semua RT Telagasari, kader-kader Posyandu Telagasari yang berjumlah hingga 50 peserta. Diharapkan,  dengan adanya rakor kali ini membuat  masyarakat lebih terampil dalam menerapkan hasil dari Rakor tersebut.

“Jumlah perserta Rakor sebanyak 50 orang ini, tentunya diharapkan dapat lebih memahami dan lebih terampil. Bahkan, wawasan mereka bias lebih luas lagi karena mendapatkan banyak informasi,” tutur Sri.(bp-14/balikpapanpos)

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: