Senin, 22 Juli 2013

50 Guru di Balikpapan Dibekali Ilmu Ekonomi Syariah

BALIKPAPAN - Setelah sukses menghelat program "Sekolah Pasar Modal 2013" pada 15 Juni lalu, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Balikpapan kembali menggelar kegiatan bertajuk Training of Trainers Ekonomi, Bisnis & Perbankan Syariah (ToTEBiB), Sabtu (20/7/2013).

Acara yang dipusatkan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, diikuti sebanyak 50 peserta dari kalangan guru SMA/MA/SMK se-Kota Balikpapan. Tampil sebagai pembicara yakni Sekretaris MES Balikpapan Bambang Saputra, dan Pimpinan Cabang BPD Kaltim yang juga menjabat Bendahara MES Balikpapan, Armiwinsih.

Kedua pembicara banyak mengupas seputar konsep dasar ekonomi Islam, manfaat dan fungsi ekonomi syariah, produk-produk ekonomi syariah, serta hukum ekonomi syariah. 

Panitia pelaksana Dwi Puspita Maharani mengatakan, kegiatan yang digagas pihaknya bertujuan untuk mensosialisasikan ekonomi syariah hingga ke tingkat sekolah. Diharapkan melalui ToTEBiB tersebut, para guru dapat menjadi pioneer untuk mengkampanyekan ke murid tentang manfaat ekonomi syariah.

"Pastinya kita ingin menyampaikan ke masyarakat luas untuk beralih ke Bank syariah, karena itu lebih bagus. Manfaatnya ketimbang bank konvensional, akan membebaskan kita terhadap sesuatu yang dilarang Islam, misalnya bunga, riba, hibah, dan segala macam. Di Bank syariah kita hanya mengenal sistem bagi hasil," ujarnya.

Tribun Kaltim

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: