Sabtu, 27 Juli 2013

Al-Azhar Serukan Rakyat Mesir Turun Jalan dan Dukung Militer

KAIRO - Pasca lengsernya Morsi dari tampuk kepemimpinan Mesir, kondisi politik Mesir terus memanas. Ribuan pendukung fanatik Ikhwanul Muslimin (IM), basis dukungan Morsi, masih terus berunjuk rasa di perempatan Rabeah el-Adaweyah. Militer yang merasa bertanggungjawab untuk mengamankan negara dari serangan-serangan pihak ketiga, dan tindak anarkis dari para pedukung fanatik IM, meminta kepada rakyat untuk turun ke jalan hari ini, Jumat (26/7). Turunnya rakyat Mesir ke jalan bertujuan untuk memberi mandat ke Militer untuk membasmi para teroris yang merongrong keamanan Mesir selama beberapa minggu terakhir.

Seruan Letnan Jenderal Abdul Fattah al-Sisi, pimpinan tertinggi militer dan sekaligus Menteri Pertahanan Mesir, mendapatkan sambutan luar biasa dari rakyat Mesir, tidak terkecuali Al-Azhar. Dalam keterangan resminya yang disiarkan oleh stasiun-stasiun televisi Mesir, Prof. Dr. Ahmad Thayeb, Grand Shaikh Al-Azhar, mengajak seluruh rakyat Mesir untuk turun ke jalan dan mendukung penuh militer. Beliau mewanti-wanti agar tidak keluar dari norma-norma yang ada dan memecah-belah Mesir. Juga meminta agar tidak terjadi tindak anarkis dan menjaga seluruh aset negara.

“Wahai rakyat Mesir, demi Allah, ungkapkanlah aspirasi kalian dengan cara yang tidak anarkis, rapatkan barisan kalian, dan satukan bendara kalian,” tegas Grand Shaikh Al-Azhar.

Grand Shaikh Al-Azhar meminta seluruh rakyat Mesir untuk berdemonstrasi hari ini, Jumat (26/7) untuk mendukung militer, polisi, dan menjaga hasil-hasil positif revolusi yang dilakukan oleh seluruh rakyat Mesir. (youm7/imm) /mosleminfo)

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: