Kamis, 25 Juli 2013

Aswaja Luncurkan Kanal Televisi di Malam Nuzulul Qur'an

JAKARTA - Derasnya gelombang media yang diluncurkan oleh kelompok-kelompok di luar ideologi Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), khususnya mereka yang suka mengafirkan sesama umat Islam, mendorong para ulama dan santri sunni untuk mendirikan kanal televisi. Munculnya pemahaman agama yang radikal dan ekstrim tidak terlepas dari semakin jauhnya media-media berlabel ‘Islam’ dari ruh dakwah Islam itu sendiri; rahmatan lil alamiin.

Merasa memiliki tanggung jawab untuk memberi edukasi yang baik dan benar tentang Islam kepada masyarakat, Aswaja telah resmi melaunching kanal televisi islami berbasis sunni, Kamis 25 Juli/16 Ramadhan, tepat di malam Nuzulul Quran, sebagaimana dilansir oleh aswajatv dalam akun twitter dan facebooknya. Dalam keterangannya, kanal aswaja ini hanya dapat diakses melalui parabola. Kedepannya, pihak aswaja akan berusaha agar siarannya dapat diakses oleh seluruh penduduk Indonesia tanpa menggunakan parabola. Siaran aswaja dapat diakses dengan spesifikasi berikut:

Satelit: Palapa D
Frekuensi: 03932
Symbol Rate: 15800
Polarisasi: Vertikal
Type Video: MPEG2 dan MPEG2

“alhamdulillah…mantab…moga jg bisa ditangkap antenna biasa secepatnya..,” komentar dan harapan Sami Suko Runicraft-one atas peluncuran aswajatv.

Pengguna facebook yang bernama Khulafaur Rosyidin juga berkomentar: “semoga semakin maju dan bisa dinikmati seperti stasiun tv yg byasa, krn masyaakat kita perlu dakwah spt ini di era globalisasi.!.”

Sumber: Mosleminfo
FP Aswata TV : https://www.facebook.com/Aswajatv

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

1 komentar:

  1. yang penting jangn cuma digunakan untuk cari nama atau tenar organisasinya

    BalasHapus