Rabu, 31 Juli 2013

Kormi Istiqomah Balikpapan Gelar Pesantren Ramadan

BALIKPAPAN - Di bulan Ramadan ini, Masjid Istiqomah Balikpapan melalui Korp Remaja Madinatul Iman (Kormi) mengelar pesantren Ramadan untuk SD, SMP dan SMA se-Balikpapan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari dimulai Senin (29/7) 2013 hingga Sabtu (3/8) 2013 depan. “Pesantren Ramadan ini dimulai hari ini (kemarin, Red.) dari pukul 08.30 Wita,” tutur ketua Panitia Pesantren Ramadan, Rahmat Fitrianto kepada Balikpapan Pos kemarin di Masjid Iqtiqomah Balikpapan.

Dirinya penyebutkan, pesantren Ramadan ini diikuti oleh 200 peserta siswa-siswi SD hingga SMA se-Balikpapan yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia. “Jumlah peserta ini melebihi dari target, kami target 150 peserta yang mendaftar hingga 200 peserta,” ujarnya. Untuk pengikuti pesantren Ramadan tersebut, Ramat sapaan akrabnya Rahmat Fitrianto mengatakan, pihaknya mewajibkan peserta bembayar biaya administrasi sebesar Rp80 ribu setiap peserta.

“Biaya dari Rp80 ribu ini digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan peserta seperti makan malam dan sahur selama 5 hari lima malam,” katanya. Adapun jenis kegitan pesantren Ramadan kata Rahmat, peserta disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Ramadan, seperti salat tarawih, tadarus, salat malam, dan sebagainya.

“Kegiatan yang lainnya, ada game indoor dan out door, nobar tentang kasus kekerasan di Negara Suriah dan Mesir, muhasabah, salat wajib dan salat sunah, tarawih dan lain-lain,” ucapnya. Diakuinya, kegiatan pesantren Ramadan ini sudah berlangsung selama 14 kali setiap bulan Ramadan dengan tujuan mencetak kader-kader pemuda-pemudi dalam setiap kegiatan keislaman serta mengisi liburan dari siswa-siswi Balikpapan. “Ya, kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya,” pungkasnya.(bp-14)

Sumber: Balikpapanpos

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: