Kamis, 18 Juli 2013

Masjid At Toyibah Jl. Meratus Klandasan Ulu Balikpapan Dapat Bantuan Rp. 200 Juta

BALIKPAPAN – Anggota DPRD Provinsi Kaltim dari Fraksi Hanura Ir Muhammad Adam mewakili Pemrov Kaltim menyerahkan bantuan untuk Masjid At Toyibah Jl Meratus Kelurahan Klandasan Ulu Kecamatan Balikpapan Kota, Sabtu (14/7).

Bantuan senilai Rp200 juta untuk pembangunan kubah masjid ini diterima Ketua Masjid At Toyibah  Kastolani, disaksikan para jamaah dan Ketua Badan Musyawarah Masjid yang merupakan Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo.

“Bantuan untuk rumah ibadah ini dialokasikan melalui pos anggaran bansos dan hibah tahun anggaran 2013 sesuai dengan SK Gubernur Kaltim 2013,” kata  Muhammad Adam kepada Balikpapan Pos lewat ponselnya. Menurutnya, bantuan ini merupakan realisasi bansos dan hibah yang mengacu kepada Permendagri Nomor 39 Tahun 2012 tentang Hibah dan Bansos.

“Sesuai permendagri tersebut bahwa semua calon penerima harus memenuhi syarat seperti mendapat rekomendasi dari instansi atau dinas yang terkait serta telah melewati proses dan seleksi oleh Biro Sosial Kantor Gubernur Kaltim,” ujar Adam yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kaltim  Dapil Balikpapan.

“Bagi penerima bansos dan hibah ini wajib melaporkan kepada Gubernur Kaltim 3 bulan setelah bantuan ini dimanfaatkan. Saya juga berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik karena akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” tutur pria murah senyum ini.

Sementara itu, Ketua Masjid At Toyibah Kastolani, dalam sambutannya mengatakan, atas nama warga dan jamaah mengucapkan banyak terima kasih kepada Ir Muhammad Adam yang telah memperjuangkan anggaran kepada Pemprov Kaltim untuk pembangunan Masjid At Toyibah ini.

“Saya berharap bantuan dari Pemprov Kaltim ini agar dimanfaatkan berdasarkan usulan proposal yang telah disampaikan sebelumnya,” kata Ketua Badan Musyawarah Masjid Slamet Brotosiswoyo.(***/vie/balikpapanpos)

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: