Senin, 22 Juli 2013

Menkominfo Diharap Tutup Situs Arrahmah.com, Voa-Islam.com, dan Situs Radikal Lainnya

JAKARTA - Radikalisme dan kekerasan bisa menyebar melalui internet. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) diminta segera menutup situs-situs beraroma radikalisme dan kekerasan. 
 
Usulan itu menyusul peristiwa bom panci di Mapolsek Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Diduga pelaku meniru adegan di situs Inspire Magazine milik Alqaeda.

"Saya berharap Menkominfo serius merespons kejadian pengeboman di Tasik, karena berkaitan dengan tupoksi kementeriannya," kata anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (20/7/2013).

"Ada dugaan pelaku mendapat ide dari situs Inspire Magazine Alqaeda, yang mengajarkan pembuatan bom panci pakai pressure cooker. Hal yang juga telah menginspirasi pelaku bom Boston marathon," tutur Eva.

Menurut Eva, serial dalam situs Inspire Magazine Alqaeda yang bertajuk 'Bagaimana Membuat Bom dengan Peralatan Dapur Ibu Anda', sudah sepatutnya diblokir seperti yang dilakukan sebagian pemerintahan di dunia (Cina), yang melihat bahaya dan dampaknya terhadap masyarakat.

Adanya pembiaran, lanjut Eva, menyiratkan tidak adanya sense of crisis dari Kemekominfo, terkait efek domino terhadap makin maraknya tindakan-tindakan radikal pro jihad.

"PDIP sangat berharap agar Menkominfo menutup situs-situs yang sudah meresahkan masyarakat dan aktivis-aktivis anti-kekerasan karena mengajarkan radikalisme, seperti Al Busroh.com, millahibrahim.wordpress.com, Millahibrahim.com, Arrahmah.com, VOI-voice of islam, jihat.com, dan tauhid wal jihat, yang bisa mendorong apa yang disebut self- radicalism (radikalisasi sukarela), dan mengantar seseorang mengambil tindakan radikal termasuk membuat bom," papar Eva.

Terbukanya situs-situs bermuatan ajaran radikal dan menghalalkan kekerasan, menurut Eva, sama bahayanya dengan situs pornografi, karena berdampak pada kerusakan jiwa para generasi muda kita.

"Tapi, yang lebih bahaya adalah dampak tindakannya yang mendatangkan kerusakan yang luas, dan bahkan penghilangan nyawa banyak orang. Ini harus dicegah dan dihindarkan untuk terjadi demi hak rakyat atas rasa aman," sarannya..

Sumber: Tribun News

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum redaksi islam Balikpapan,berita ini terus terang mengecewakan sy,anda mengutip mentah2 berita ini dari tribun news, sy tidak melihat apa oponi anda terhadap berita ini sendiri.Menurut sy situs2 spt arrahmah.com, voa-islam.com. sangat bagus beritanya

    http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/07/21/25928/desak-voaislam-dan-situs-jihad-ditutup-eva-sundari-pdip-berhalusinasi/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum kepada Anonim di atas, comment anda terus terang mengecewakan saya, meskipun berita ditas "dikutip" tetapi berita diatas didasarkan pada fakta bukan opini yang menyesatkan seperti situs arrahmah.com, voa-islam.com.

      Hapus