Minggu, 28 Juli 2013

Momen Buka Bersama, Pangdam VI/Mulawarman Minta Ormas Jiwai Pancasila

BALIKPAPAN - Jajaran Pangdam VI/Mulawarman melakukan buka puasa bersama dengan perwakilan organisasi masyarakat (ormas) Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar) dan Penajam Paser Utara (PPU),di Markas Komando Detasemen Inteldam VI/Mlw di Jalan Siaga, Balikpapan, kemarin.

Dalam momentum buka puasa bersama ini, ustaz Mayor Muhammad Solehudin Siregar menjadi penceramah. Dalam kesempatan itu, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI  Dicky Wainal Usman mengimbau agar bulan suci Ramadan ini menjadi bahan renungan dan semangat untuk terus menjalin hubungan tali silaturahmi antar organisasi.

Ditekankan Pangdam, bahwa melalui momentum berbuka puasa bersama ini, diharapkan agar ormas yang ada di Kaltim ini agar melaksanakan fungsi ormas untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila, yang mengandung komitmen moral dan etika dalam kehidupan berorganisasi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang diprasyaratkan untuk tetap konsisten sebagaimana yang dijiwai oleh butir-butir dan sila-sila dari Pancasila. “Saya minta semua ormas menjiwai nilai-nilai Pancasila,” pinta Pangdam.  

Sementara Komandan Detasemen (Danden) Inteldam VI/Mlw Letkol Infanteri Doddy sekaligus penyelenggara mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan yang tujuannya bisa berlangsung secara berkesinambungan sehingga komunikasi antarormas juga tetap terjaga. "Diharapkan peran ormas juga menjaga keutuhan dan kemanan bangsa ini, serta kami juga berencana akan melakukan komunikasi secara kontinuitas yakni bisa sekali dalam sebulan, sehingga komunikasi dan rasa menjaga kestabilan kenyamanan dalam masyarakat terjaga," imbuhnya. (ono) 

Sumber: Balikpapanpos
 

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: