Jumat, 26 Juli 2013

MUI: Yusuf Mansur Adalah Ustadz yang Peduli Ekonomi

JAKARTA - Bisnis investasi yang digagas oleh Ustadz Yusuf Mansur menimbulkan polemik. Satu sisi bisnis ini dinilai baik karena bermanfaat bagi orang lain, namun sisi lainnya bisnis ini melanggar regulasi yang ada.

Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Anwar Abas menilai Yusuf Mansur adalah sosok ustadz yang peduli akan perekonomian dan membantu orang lain secara nyata.

"Jadi pak Yusuf itu memang langsung terjun ke dalam perekonomian. Bayangkan dengan bisnis untuk dijadikan hotel itu bisa menjadi lapangan pekerjaan baru bagi orang banyak. Kan tidak semua orang bisa seperti itu," ujar Anwar kepada di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Selain itu, untuk pemilik saham menurutnya juga tidak ada kesalahan. Yusuf memberikan kesempatan dengan tawaran investasi yang menguntungkan bagi pemilik saham itu sendiri.

"Itu kan berbagi hasil nanti, itu kan mirip dengan saham, ini ada program ini begini begini, tertarik nggak, kalau tertarik silakan, dananya dikonversi menjadi saham kan," jelasnya.

Anwar menilai Yusuf menerapkan bisnis yang dikelola seperti penghimpunan zakat. Sehingga tidak memastikan terlebih dahulu untuk melegalkan usahanya.

"Karena dia sering menghimpun seperti zakat infaq dan semacamnya itu kan nggak perlu badan hukum. Cuma beliau lupa. Bagi saya lupa beliau itu jangan dijadikan alasan untuk menghukum," sebut Anwar.

Sumber: Detik

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: