Selasa, 23 Juli 2013

PNS Bone Bolango Gorontalo Sulawesi Selatan Wajib Bisa Baca Al-Quran

Ilustrasi Tadarus
GORONTALO - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, mewajibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di instansi tersebut, untuk bisa membaca kitab suci Al-quran.

Kepala Dispora Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin mengatakan, pihaknya sengaja memprogramkan wajib baca ayat suci tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap para PNS yang buta huruf Al Quran.

“Program ini akan terus dilaksanakan hingga para PNS mahir dalam membaca Al Quran,” kata Aznan, seperti dilansir Antara, Senin, 22 Juli 2013.

Dia menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya itu, merupakan wujud dan upaya untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam memberantas buta huruf Al Quran.

Pihaknya pun, kata Aznan, membuka kesempatan bagi para PNS yang berada di instansi lainnya untuk bergabung dan belajar membaca Al Quran itu.

“Kegiatan ini tidak terbatas bagi PNS saja, tenaga honor dan tenaga kontrak dipersilahkan jika mau bergabung,” kata Aznan.

Saat ini pihaknya membagi dua kelompok belajar, dan proses pembelajarannya dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, yakni hari Rabu, Kamis dan Jumat, mulai pukul 08.00 sampai 11.00 Wita, bertempat di kantor Dispora Kabupaten Bone Bolango.

Beberapa PNS merespon program baca Al Quran itu, dan menilai itu memberikan program peningkatan akhlak seseorang dalam menjalankan tugasnya setiap hari.

“Semoga program ini tidak sebatas di lingkungan Dispora saja, bisa merembet ke semua instansi di Pemkab Bone Bolango,” kata salah satu PNS setempat. (onk/saif). 

Sumber: Santrinews

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: