Rabu, 07 Agustus 2013

Dalam Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1434 H, Menag Bantah Fitnah Yang Beredar

JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H jatuh pada hari Kamis, 8 Agustus 2013. Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali, di gedung Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (7/8/2013).

Keputusan diambil setelah Menteri Agama Suryadharma Ali yang memimpin sidang setelah mendengarkan pandangan 34 ormas Islam yang dihadir.

Dalam sidang itu, perwakilan dari Persis juga menyampaikan isu-isu yang beredar terkait terjadi permainan uang dalam sidang isbat dan meminta Menteri Agama untuk mengklarifikasinya.

Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan bahwa isu adanya permainan uang dalam sidang isbat penetapan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H adalah fitnah. Sidang isbat dilakukan dengan transpran dan sangat terbuka.

Suryadharma Ali juga membantah fitnah yang mengatakan bahwa sidang isbat menelan biaya 9 miliar. "Itu Fitnah", tegas Menag. [AR]

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: