Kamis, 08 Agustus 2013

Pelajar Balikpapan Diminta Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja

BALIKPAPAN – Untuk memonitor perkembangan pelajar di wilayah Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, baru-baru ini Kapolsek Balikpapan Timur Komisaris Polisi (Kompol) Haruman bersama Lurah Manggar Suwandi dan Babinkamtibmas Manggar Aiptu Murdiman menyambangi Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 8 Manggar.

Melalui kunjungan ke sekolah selain untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa sekolah di wilayah Manggar, juga untuk memberikan arahan yang positif di kalangan pelajar.

Bahkan Haruman dan Suwandi juga rutin diundang di lingkungan sekolah di wilayah Timur baik untuk memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya. “Anggota saya juga pernah menjaring beberapa pelajar SMK di Timur yang kedapatan tengah asik membolos dan saat itu langsung kami berikan arahan dan bimbingan juga memanggil orang tua, kepala sekolah dan gurunya,” beber Haruman kepada Balikpapan Pos.

Tentu saja upaya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Balikpapan Timur memberikan respon positif bagi kepala sekolah maupun para orang tua murid. “Baik dan tegas sekali pak Kapolsek Haruman yang juga membantu sekolah dalam menertibkan pelajar yang kedapatan membolos,” jelas salah satu kepala sekolah di wilayah Lamaru Ririen. Karena menurut Ririen apabila aktivitas membolos tersebut dibiarkan, akan mengakar dan menjadi membudaya di kalangan pelajar itu sendiri.

“Karena kebisaan membolos juga dapat mengarahkan para pelajar ke hal hal yang negatif misalnya seperti pesta miras, narkoba dan nge-lem, sebelum terjadi dan terlambat untuk itu kami melakukan penidakan kepada pelajar yang berada diluar jam sekolah dengan menmgamankannya di polsek untuk dapat diberikan arahan lebih lanjut,” tutur Haruman.(aji)


Sumber: Balikpapanpos

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: