Kamis, 01 Agustus 2013

Polres Balikpapan Libatkan 1.205 Personel dalam Operasi Ketupat 2013.

BALIKPAPAN - Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, jajaran kepolisian menggelar Operasi Ketupat 2013. Kamis (1/8), apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat digelar di Lapangan SPN Stalkuda Balikpapan. Dengan Inspektur Upacara Kapolda Kaltim, Irjen Pol Dicky D Atotoy.

Operasi Ketupat di lingkup Kota Balikpapan melibatkan 1.205 personel, dari jajaran Polri, TNI, organisasi kepemudaan hingga instansi samping di lingkungan Pemkot Balikpapan. Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono didampingi Kabag Operasional Kompol Eko Alamsyah mengatakan ribuan personel tersebut terlibat dalam pengamanan selama 16 hari, mulai tanggal 2 Agustus 2013 hingga 17 Agustus 2013.

"Selama 16 hari berlangsungnya Operasi Ketupat 2013, kita melibatkan 1.205 personel gabungan. Mulai dari pengamanan di pos pelayanan dan pos pengamanan, pengamanan saat pelaksanaan pawai takbir hingga pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Untuk personel Polri sendiri, jumlahnya mencapai 435 petugas. Belum termasuk petugas yang kami siagakan untuk sewaktu-waktu diperlukan, seperti Satbrimob, Ditsabhara dan Ditlantas Polda Kaltim yang masing-masing berjumlah 1 pleton," ungkap Eko, Rabu (31/7/13).

Dalam Operasi Ketupat kali ini, Polres Balikpapan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya mendirikan 17 posko. Terdiri, lima pos pelayanan yang berlokasi di Jl Soekarno Hatta Km 11, Bandara Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Semayang, Pelabuhan Kapal Ferry Kariangau dan Pelabuhan Mamuju di Kampung Baru.

Sedangkan 11 pos lainnya adalah pos pengamanan. Yang terdapat di pusat perbelanjaan dan lokasi wisata. Meliputi, BSB, Balikpapan Plaza, Balcony, Plaza Rapak, Jembatan Manggar, Pantai Manggar, Pantai Lamaru, Teritip dan Pantai Kemala.(*)

Sumber: Tribun Kaltim

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: