Kamis, 24 Juli 2014

PBHI Balikpapan Ajak Warga Pawai Takbir Keliling malam Idul Fithri

BALIKPAPAN- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Panitia Hari Besar Islam (PBHI) Kota Balikpapan bekerjasama dengan Pemerintah Kota dan Lembaga Dakwah mengajak semua komponen masyarakat muslim di Kota Beriman untuk bersama-sama mengikuti pawai takbir keliling.

Tentu saja seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai takbiran dengan menggunakan kendaraan roda empat yang dihias Islami, berkeliling Kota Balikpapan sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan.

“Tapi kami masih menunggu penetapan Hari Raya Idul Fitri 1435 H oleh pemerintah. Jika esoknya lebaran, maka malam hari sebelum lebaran, akan kami gelar pawai takbiran tersebut,” ujar Drs HM Jailani, Ketua PBHI Balikpapan.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta pawai seperti penggunaan pengeras suara, juga hiasan berkonsep Islami diperkenankan selama mengikuti pawai tersebut. Nantinya, para peserta berkumpul di Lapangan Merdeka sekira pukul 20.00 Wita.

“Kami harapkan sebelum pawai dilepas, kita salat Isya berjamaah dulu di Masjid Istiqamah,” lanjutnya. Oleh panitia pelaksana, rute yang akan dilalui juga akan dikoordinasikan dengan Satlantas Polresta Balikpapan, sehingga pawai takbir bisa diselenggarakan dengan tertib, lancar, dan aman.

Juga diharapkan kepada para peserta pawai untuk melaporkan kehadirannya guna mendapatkan nomor urut start, sehingga pawai bisa dilakukan dengan beriringan dan teratur.

“Dilarang keras membawa senjata tajam, petasan atau mercon, membawa spanduk atau bendera politik. Dilarang pula berteriak yel-yel, selain kalimat takbir, tahmid dan tahlil,” tandas Jailani.(rem)

Sumber Balikpapan Pos/ http://kotabalikpapan.net

gambar antara jambi

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: