Selasa, 29 Juli 2014

Suasana Lebaran, Warga Balikpapan Serbu Toko Mainan

Balikpapan - Hari Lebaran identik dengan silaturahmi ke sanak keluarga, kerabat atau teman. Karena momentum Lebaran digunakan untuk saling meminta maaf dan memaafkan. 

 Lebaran juga biasanya dimanfaatkan untuk rekreasi di tempat hiburan. Bila di Balikpapan ada pantai, mal atau cafe. Sisi lainnya  adalah bagi orang tua yang memiliki buah hati‎. Selain mengajak ke arena permainan. Para orang tua mengajak anaknya ke toko mainan. Seperti di toko Bandung Toys yang ada di sekitar Gunung Pasir, Selasa (29/7/2014)
 
Lalu lalang pembeli bergantian masuk ke toko mainan tersebut. Berbagai mainan tersedia di toko Bandung Toys. Mainan mobil, peralatan rumah tangga, helikopter, pistol plastik dan sebagainya tersedia. Orang tua yang membawa anak perempuan pasti tertuju pada peralatan dapur atau boneka. Sementara bagi anak laki-laki memilih seperti mobil plastik, pistol plastik atau robot super hero.

Harga yang dipilih bervariasi. Mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu. "Anak saya tiap tahun pasti kesini beli mainan, karena mereka beli dari uangnya sendiri setelah diberi dari keliling silaturahmi," ujar Sami mengajak putranya. Hal dimakluminya karena keinginan ini sama seperti anak-anak lainnya. 

Sementara Siti yang membawa anak perempuannya memilih boneka Hello Kitty. Berbagai karakter boneka Hello Kitty merupakan koleksi dari putrinya. "Pilihnya pasti boneka Hello Kitty, mainannya sudah banyak di rumah tapi biarlah namanya juga anak-anak," katanya.

kaltim.tribunnews.com

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: