Selasa, 05 Agustus 2014

Imam Besar FPI : Kami Belum Tentukan Sikap soal ISIS

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan, FPI belum menentukan sikap terkait berdirinya Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Saat ini, FPI masih melakukan kajian mendalam tentang ISIS, dan dalam waktu dekat baru akan menentukan sikap.

Hal itu diungkapkan Rizieq Shihab seusai memberikan ceramah dalam acara Haul KH Thohir bin Abdul Lathif, di Buaran, Pekalongan, Senin (4/8/2014).

Menurut Rizieq, FPI baru memperoleh data dari internet, dan kebenarannya masih patut dipertanyakan. "Saat ini, kami masih kaji dan kumpulkan data mengenai dugaan adanya anggota FPI yang di sana," tekan dia.

"Artinya, jika data menunjukkan mereka berbuat salah, ya harus disalahkan. Akan tetapi, jika hanya rekayasa, tentunya tidak boleh disebarluaskan karena menjurus ke fitnah," kata dia lagi.

Rizieq mengatakan, kajian mendalam sangat diperlukan karena data yang ada masih simpang siur. "Jadi, tidak benar jika saat ini FPI dikabarkan sudah mengambil sikap mendukung atau menolak berdirinya ISIS," tekannya.

Sebelumnya, Rizieq dalam ceramahnya lebih menyoroti persatuan umat Islam yang dinilainya sudah semakin merosot. Bahkan, ada satu golongan yang mengafirkan golongan umat Islam lainnya.

(Kontributor KompasTV, Pekalongan, Awan Negus Takari)   

http://kaltim.tribunnews.com/2014/08/04/benarkah-fpi-dukung-isis-ini-jawaban-habib-rizieq

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: