Jumat, 22 Agustus 2014

KNRP Kaltim Siap Berangkat ke Gaza serahkan Bantuan

Setelah berhasil menggalang dana dari masyarakat, perwakilan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Kalimantan Timur akan bertolak ke Gaza, untuk menyerahkan bantuan kepada rakyat Palestina yang terkena dampak agresi militer Israel.

Perwakilan KNRP Kaltim yang berangkat adalah Ali Hamdi (Ketua), Taufik Hidayat (Sekretaris), Masykur Sarmian (Penasehat), dan Fahrur Razi (Ketua KNRP Cabang Balikpapan). Mereka akan ditemani Ketua MUI Kaltim yang ikut mengantar sampai ke Jakarta.

Sebelum ke Gaza, KNRP Kaltim bersama Ketua MUI Kaltim akan menemui pengurus KNRP Indonesia di Jakarta untuk menyampaikan bantuan masyarakat Kaltim secara simbolis, 25 Agustus mendatang. Selanjutnya, rombongan akan bertolak ke Gaza dari tanggal 25 Agustus sampai 3 September dengan menggunakan visa dari Kedubes Mesir.

"Ada donatur yang membiayai perjalanan kami. Nanti kita akan coba masuk dari Mesir. Kira-kira dari Indonesia ada 25 orang yang coba masuk dari sana untuk memberikan bantuan kemanusian," ujar Ketua KNRP Cabang Balikpapan, Fahrur Razi, Jumat (22/8/2014).

Fahrur mengatakan, dana yang terkumpul dari KNRP Kaltim mencapai Rp 3 miliar lebih, yang berasal dari masyarakat Balikpapan Rp 1 miliar, Bupati Kutai Kartanegara Rp 500 juta, dan Rp 1,5 miliar dari masyarakat Samarinda. Dana itu dihimpun sejak awal tahun 2014, dan puncaknya saat bulan Ramadhan kemarin baik melalui rekening maupun fresh money. Seluruh dana itu nanti akan ditukarkan dalam bentuk dollar, untuk selanjutnya diserahkan ke posko bantuan di Gaza.

KNRP sendiri masih membuka penggalangan dana bagi masyarakat di Kaltim. Bagi masyarakat yang berminat dapat menyalurkan bantuan dana melalui rekening BSM nomor 55555 87874 atas nama KNRP Kaltim. (*/kaltim.tribun)

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: