Selasa, 19 Agustus 2014

Menteri Agama Lukman Saifuddin Akan ke Balikpapan

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, dipastikan hadir di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (20/8/2014). Ia dijadwalkan akan melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun 2014 di Embarkasi Haji Manggar, Balikpapan. 
 
Kepastian ini dikemukakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltim, Drs H Saifi, Senin (18/8/2014). “Insya Allah pak Menteri akan tiba di Balikpapan jam 2 siang. Selain melantik PPIH, beliau juga akan meninjau lokasi pengembangan asrama haji di Embarkasi Manggar. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung sampai jam 5 sore,” ujarnya kepada tribunkaltim.co.id. 

Saifi menuturkan, agenda kedatangan Menteri Agama juga sudah disampaikan kepada Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. Bahkan rencananya, pada Rabu malam Menteri langsung bertolak ke Samarinda untuk menghadiri pertemuan dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se-Kaltim. Pertemuan yang dipusatkan di Lamin Etam itu akan membahas seputar isu yang tengah hangat berkembang, di antaranya fenomena gerakan organisasi radikal Islam State of Irak and Syria (ISIS).

“Kita harapkan lewat pertemuan itu beliau bisa memberikan ceramah mengenai fenomena ISIS. Paling tidak ada informasi ke masyarakat, serta mengantisipasi agar gerakan itu tidak masuk ke Kaltim,” kata Saifi.

Tidak hanya itu, keesokan harinya (Kamis, 21/8/2014) Menag juga dijadwalkan melaunching nama Baitul Muttaqin untuk masjid Islamic Centre di Samarinda. Peresmian tersebut dirangkaikan dengan kegiatan “Gemar Produk Halal” yang dipusatkan di lokasi yang sama. Di sela kegiatan tersebut, Gubernur Kaltim juga akan menyerahkan hibah berupa lahan ke Kementerian Agama untuk pengembangan kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda. (*)

Sumber Tribun Kaltim


SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: