Jumat, 29 Agustus 2014

Panitia Siapkan Headset bagi Juri MTQ Balikpapan

Meski pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawil Quran (MTQ) ke-45 tingkat kecamatan Balikpapan Selatan dimana Sepinggan Raya ditunjuk sebagai tuan rumah masih lama, awal tahun depan. Namun, kelurahan dan LPM Sepinggan Raya sudah memikirkan rancangan agar kegiatan syiar Islam berjalan lancar tanpa protes.

Selain memastikan pusat kegiatan yang mudah dijangkau dan berada di tengah masyarakat, kelurahan maupun LPM yang akan menjadi bagian dari kepanitian utama memastikan akan menyiapkan headset bagi tim juri penilaian.

"Kita (panitia) akan menyiapkan peralatan headset kepada juri, agar penilaian bisa berjalanfair. Karena di MTQ Sepinggan Raya nanti, kebisingan suara pesawat bisa menganggu jalanya perlombaan. Dengan headset ini, dipastikan penilaian tim juri tidak akan terganggu," kata Ketua LPM, H Sadikin.

Pria yang juga Sekretaris RT 12 Sepinggan Raya ini menyebut, meski pelaksanaan masih lama, saat ini persiapan sudah mulai dilakukan. Selain percepatan pembentukan panitia, Sadikin menyebut kepastian pusat kegiatan diantara halaman Rumah Sakit (Rumkit) Lanud dan aula gedung SMKN 1 cukup penting segera ditetapkan.

"Selain kelurahan dan LPM, mitra kerja akan dilibatkan terutama para ketua RT dan tokoh masyarakat, termasuk pula kader Tim Penggerak PKK kelurahan," bebernya.

Dengan pelaksanaan MTQ yang digelar setiap tahun, Sadikin berharap bukan hanya sebagai salah satu upaya untuk mendalami kandungan Al-Qur’an dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga sebagai sarana untuk mendalami potensi qori dan qoriah serta untuk memperkokoh ukhuwah islamiah. Tetapi, juga wadah menyairkan agama Islam di tengah masyarakat.

"Semoga dengan MTQ ini, antusias masyarakat sangat penting. Panitia akan berusaha mencari lokasi yang tepat agar masyarakat mudah menjangkau saat hari H MTQ nantinya," pungkas Sadikin.(rus)

http://www.balikpapanpos.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=134475

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: