Minggu, 03 Agustus 2014

Sekitar 600 Anggota Majelis Taklim Ikuti Taklimat Akbar

BALIKPAPAN—Sebanyak 600 anggota Majlis Taklim se-Balikpapan mengikuti Taklimat Akbar yang diselenggarakan oleh Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Balikpapan di Masjid Agung At Taqwa Balikpapan, Selasa (24/6/2014)..

Kepala Devisi Zakat Center PKPU Balikpapan, Abdul Rahman mengatakatan, kegiatan Taklimat Akbar yang diikuti para wanita yang sebagian besar ibu rumah tangga ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H.

Acara tersebut mengusung tema “Bersama Keluarga Menuju Rumah di Surga”. Taklimat Akbar mengundang ustaz Agus Chairul Huda Lc, selaku pemateri pada acara itu.

“Kami mengajak Majlis Taklim se-Balikpapan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Syarat menuju Rumah di Surga tentunya menginvestasi zakat dari sekarang,” kata Rahman, kepada Balikpapan Pos kemarin.

Dirinya menjelaskan, dalam hal ini PKPU Balikpapan memiliki empat program untuk menampung zakat itu. Empat program PKPU itu di antaranya, adalah pertama, paket Lebaran sebesar Rp 350 ribu per orang yang dibelanjakan sembako untuk janda, guru TPA dan masyarakat dhuafa menjelang Lebaran.

Kedua, program zakat Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa sebesar Rp 375 ribu per orang yang akan dibelanjakan untuk kebutuhan makanan dan pakaian anak yatim selama bulan ramadhan. 

Ketiga, takjil dan ifthor sebesar Rp 35 ribu per orang yang dibelanjakan snack dan makanan untuk berbuka puasa. Terakhir, program zakat Sebar Al Quran Nusantara sebesar Rp 110 ribu per orang yang dibenlanjakan Al Quran untuk anak yatim, guru TPA dan Mualaf. “Jadi semua investasi zakat itu akan disalurkan sesuai dengan keperluan,” tandasnya.(tur)
Sumber Balikpapan Pos

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: