Minggu, 03 Agustus 2014

Shalat Idul Fitri 1435 H di Lanud Balikpapan

LANUD BALIKPAPAN - Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir. Tri Bowo Budi Santoso M.M., beserta Segenap umat muslim keluarga besar Lanud Balikpapan dan masyarakat sekitar Lanud melaksanakan sholat Idul Fitri 1435 H bersama yang bertempat di lapangan sepak bola bima sakti Lanud Balikpapan dengan Imam dan khotib ustadz bapak Faturahman, Senin (28/7/2014).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir. Tri Bowo Budi Santoso M.M. mengatakan, bahwa dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1435 H  kita mantapkan iman dan takwa serta komunikasi sosial Prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya bila dikaitkan dengan situasi dan kondisi prajurit lanud balikpapan.  maknanya setelah berpuasa sebulan penuh dan dilanjutkan dengan sholat Idul Fitri diharapkan kadar keimanan dan ketakwaan para prajurit makin meningkat. ini merupakan bekal penting prajurit dalam menjalankan aktifitasnya, baik dalam konteks kedinasan maupun kehidupan sehari-hari  bermasyarakat.

Sementara itu, khotib ustadz bapak Faturahman dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Idul Fitri memiliki makna yang dalam dan luas yang melambangkan keluhuran dan kesucian agama Islam sebagai agama yang memiliki kepedulian sosial yang amat besar serta mengutamakan moral dan akhlakul karimah dalam mewujudkan perdamaian dan kedamaian, untuk itulah syariat islam menuntun dan menuntut kita untuk melaksanakan amal shaleh dan amal kebajikan yang bermanfaat bagi sesama umat manusia sekaligus menjadi persiapan kita menuju kehidupan akhirat nanti yang abadi. Bakti seorang anak kepada orang tua juga menjadi point penting yang di sampaikannya dalam khotbah.

http://www.tni.mil.id/view-64003-sholat-idul-fitri-di-lanud-balikpapan.html

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: