Selasa, 02 September 2014

KH Hasyim Muzadi : Menteri Agama Biasanya dari NU

DEPOK - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam KH Hasyim Muzadi berharap presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla menempatkan orang-orang yang tepat dalam mengisi kabinet baru yang sedang disusun. Pos-pos kementerian jangan sampai dikapling-kapling oleh partai politik.

Hasyim mengingatkan, selama ini kementerian lebih banyak diisi oleh orang-orang dari partai politik sehingga lebih cenderung bekerja untuk kepentingan partai dari pada untuk kepentingan bangsa yang lebih besar.

“Tapi ini (menteri yang bukan pemimpin atau pengurus partai, red) kan baru. Jadi tidak bisa langsung diterapkan semuanya. Ya pelan-pelan,” kata mantan ketua umum PBNU itu usai kegiatan sarasehan di Al-Hikam yang dihadiri oleh presiden dan wakil presiden terpilih, Ahad (31/8).

Sementara itu dalam pertemuannya dengan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Hasyim Muzadi yang menjadi salah satu tokoh pendukung calon nomer 2 ini mengaku tidak membincang calon-calon menteri yang direkomendasikan oleh NU.

Khusus soal posisi menteri agama wartawan menanyakan apakah nanti akan diisi oleh orang NU, ia menjawab diplomatis. “Biasanya menteri agama itu orang NU,” katanya. Bangaimana kalau bukan dari  NU. “Ya itu tidak biasa,” jawabnya singkat. (A. Khoirul Anam/nuon)

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: