Kamis, 06 November 2014

Asap Ganggu Peluang Hujan di Kota Balikpapan

Meski belum merata mengguyur seluruh wilayah Kota Balikpapan, namun selama bulan November ini diperkirakan instensitas hujan akan lebih sering turun dibandingkan bulan kemarin

Kasie data dan Informasi Badan Meterologi dan Geofisika (BMKG) Balikpapan, Abdul Haris, Rabu (5/11), mengatakan, peluang hujan wilayah KotaBalikpapansebenarnya sudah terlihat di satelit pemantau cuaca milik BMKG.

Contohnya pada hari ini, dimana pembentukan awan hujan sudah cukup tebal terlihat disekitar wilayah Kariangau dengan intensitas sedang hingga lebat.

Akan tetapi peluang turunnya hujan seringkali terganggu adanyaasapyang berasal dari pembakaran hutan, yang kemudian menganggu pembentukan awan.

Akibat adanyaasapyang berasal dari titik-titik panas ini penguapan di udara menjadi tak maksimal karena masuknya sinar matahari yang menjadi salah satu unsur pembentuk awan terhalang oleh kabut asap,


Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2014/11/05/asap-ganggu-peluang-turun-hujan-di-balikpapan

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: