Kamis, 06 November 2014

Kakanwil Kaltim Resmikan Kantin Al-Maidah MTsN Melak Kutai Barat

Melak (Inmas-Kwl) – Kantin MTsN Melak yang diberi nama Kantin Al-Maidah diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim H Saifi (5/11).
Acara ini dihadiri Kakankemenag Kab. Kutai Barat H.M.Isnaini, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Kaltim Samudi, Kepala MTsN Melak Yahya beserta dewan guru serta para siswa MTsN Melak.
Diawal sambutannya Kakanwil mengucapkan selamat kepada MTsN Melak atas berdirinya kantin ini dan mengatakan baru pertama melihat kantin secantik ini, yang disambbut tepuk tangan seluruh hadirin.
Kantin ini dikatakan Kakanwil bisa menjadi contoh bagi Madrasah lain nya, karena dinilai dapat memadukan stacholder dengan madrasah, untuk menciptakan kantin yang baik, bersih, dan menarik.
Disampaikan Kakanwil bahwa Tahun 2015 akan dilaksanakan lounching untuk meningkatkan kualitas madrasah yang disebut Gerakan Madrasah Gemilang yakni Gerakan Madrasah Indah dan Melahirkan Bintang.
Yang maksudnya disana ada gagasan bagaimana performance madrasah itu bukan hanya sekedar enak belajar didalamnya tapi suasana disekitarnya juga nyaman, duduk disegala sudut enak dan dipandang juga enak dengan menata lingkungan.
Kakanwil meminta agar selalu dipelihara lingkungan yang sudah baik ini dengan baik, agar harapan kita semua, bisa mengangkat Madrasah bukan hanya setara bahkan lebih tinggi dari sekolah umum.
Banyak kelebihan Madrasah, seperti bidang kurikulum punya 30% pendidikan agama seperti dibangunnya mushala, kedua siswa putri menggunakan jilbab “ mudahan bukan hanya berjilbab kepalanya tapi juga hati nya “ tegas Kakanwil.
Siswa Madrasah agar selalu islami di dalam kelas, di luar kelas, di jalanan, di rumah, sehingga terasa pendidikan islam dapat terekam dalam kehidupan sehari hari, tambah nya.
Dengan kehadiran Kantin A-Maidah ini Kakanwil berharap mudah-mudahan dapat mensemarakan belajar disini, dapat membantu buat guru dan siswa yang mau makan dan minum, tidak perlu keluar lingkungan sekolah.
Diakhir sambutan Kakanwil berpesan jagalah kebersihan agar dilingkungan kantin ini tidak terihat semerawut, selalu tertata rapi dan bersih sepanjang masa.
Siapa pun tamu yang datang akan memuji dan meniru kehadiran kantin ini, harapnya.
Mudahan semua yang berdagang disini berkah, mulai tahun ini berdagang disini, 4-5 tahun kedepan bisa daftar jamaah haji, yang diamini semua pedagang.
Sebelumnya Kepala MTsN Melak Yahya dalam laporannya Kantin ini dibangun tahun 2012, dan telah mengikuti lomba sekolah sehat dan MTsN Melak menjadi juara 1.
MTsN melak juga sudah menjalin hubungan yang baik atau bermitra dengan BLH, Dinkes, Puskesmas dan Kemenag Kab. Kota dan Kanwil juga Kantor Kecamatan setempat.
Disampaikan juga makanan yang disajikan di Kantin ini sudah berstandar UKS untuk dikonsumsi terutama siswa yang makan minum disini, ungkap nya.
Mudahan tahun depan sekolah ini dapat menjadi madrasah yang terbaik untuk dapat bersaing dengan sekolah lain dan diminati oleh masyarakat.
Dengan kehadiran Kakanwil diharapkan dapat memberikan motivasi, semangat kepada kami yang jauh didaerah, dan dapat memberikan pesan dan kesan bagi Madrasah ini kedepan, ujarnya mengakhiri laporan.
Kehadiran Kakanwil disambut dengan drumband oleh siswa siswi MTsN Melak. (rd)

http://kaltim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=221200

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: