Rabu, 20 Mei 2015

Perpustakaan Kelurahan Prapatan Bantu Sebar Informasi Bermanfaat

 Keberadaan perpustakaan di kelurahan setidaknya membantu bagi warga yang haus informasi dan hiburan. Seperti di Kelurahan Prapatan yang koleksi di perpustakaannya mencapai 2.900 buku.

Ayu Andini, salah seorang petugas perpustakaan Kelurahan Prapatan berujar bahwa minat warga yang akan membaca atau meminjam buku di perpustakaan cukup tinggi tiap harinya.

“Warga yang datang meminjam buku, sekitar 18 sampai 24 orang tiap harinya,” ujar Ayu Andini kepada Balikpapan Pos, Selasa (19/5).
Untuk buku yang paling sering dibaca, biasanya buku tentang fiksi dan cara memasak.

“Pengunjung kebanyakan yang datang ke perpustakaan ini warga Prapatan, ada anak-anak sampai orang tua, biasanya anak-anak yang paling dominan, mereka datang setelah pulang sekolah,” sambungnya.

Lebih jauh Ayu mengatakan, jam buka dan tutup perpustakaan juga mengikuti jam kerja kelurahan.
“Untuk buka kita sekitar jam 07.00 sampai tutupnya sekitar jam 16.00 Wita,” terangnya.

Ayu menambahkan, warga yang ingin meminjam buku di perpustakaan harus memiliki jaminan kartu, sehingga sewaktu-waktu bisa diketahui siapa yang meminjamnya.

“Pinjam buku harus ada kartu anggota, kalau belum memiliki kartu anggota bisa menggunakan KTP, kartu pelajar bagi anak sekolah,” bebernya.
Diakuinya, buku yang menjadi koleksi di perpustakaan kelurahan memang tidak ada keluaran baru. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi mereka yang ingin menambah pengetahuan dan mencari hiburan berupa bacaan.

“Anak-anak mengetahui jika buku-buku di sini bukan keluaran terbaru, namun daripada harus membeli, lebih baik pinjam saja di perpustakaan,” pungkasnya. (bp-27/cha)

BALIKPAPANPOS

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: